Resep Kentang Goreng Kentucky

Posted in aneka resep masakan on August 11, 2010 by nillaayu

wah sore2 enaknya ngemil kan..nah ini ada resep cemilan enak kesukaan suami..

paling enak disajikan panas2 sambil di cocol saos sambel extra pedas neh..

Bahan-Bahan

  • Kentang
  • Garam secukupnya

Bahan tepung

  • Tepung beras
  • Soda kue (baking powder/soda) 2 sendok teh

Cara Membuat Kentang Goreng

  1. Iris kentang sesuai bentuk yang diinginkan
  2. Rebus kentang setengah matang dengan memberi sedikit garam
  3. Angkat kentang lalu tiriskan selama 15-20 menit
  4. Campur bahan tepung
  5. Lalu campur kentang setengah matang dengan campuran soda kue + tepung beras dan diamkan selama 5 menit
  6. Goreng kentang sampai matang

Kentang goreng Kentucky siap disantap, lebih nikmat masih hangat dan saus tomat sambal pedas. Apalagi makan bersama keluarga sambil nonton TV. Nikmatnya…

Menghilangkan Bau Badan

Posted in Uncategorized on August 11, 2010 by nillaayu

Bau badan bisa jadi menjadi masalah bagi sebagian besar orang, karena hal ini sangat berpengaruh terhadap penampilan mereka. Mereka yang memiliki bau badan tidak sedap akan berusaha semaksimal mungkin menghilangkan bau badan tersebut, atau paling tidak menguranginya.

Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk mengurangi maupun menghilangkan bau badan. Dewasa ini sangat mudah bagi kita untuk mencari produk-produk yang bisa membantu kita dalam mengurangi maupun menghilangkan bau badan misalnya deodorant , bedak antiseptik maupun parfum. Namun, bagi mereka yang memiliki bau badan luar biasa, produk di atas tidak akan mampu mengurangi apalagi menghilangkan bau badan mereka.Berikut tips berupa obat alami yang bisa Anda terapkan untuk mengurangi maupun menghilangkan bau badan yang mengganggu:

1.Daun Sirih: sudah sejak jaman dahulu daun sirih digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit karena kandungan zat-zat aktif yang ada di dalamnya, termasuk salah satunya menghilangkan bau badan. Untuk menghilangkan bau badan, ambil beberapa helai daun sirih, kemudian rendam dalam air panas. Segera minum setelah dingin airnya. Lakukan secara teratur 2-3 kali seminggu. Bisa juga dilakukan dengan cara menumbuk daun sirih dan mencampurnya dengan kapur, lalu dioleskan ke ketiak.

2. Jahe: bumbu dapur ini jika dikonsumsi secara teratur dalam bentuk wedang jahe dapat mengatasi bau badan.

3. Jeruk Nipis: perasan air jeruk nipis yang dicampur dengan sedikit kapur sirih dan dioleskan pada ketiak dipercaya mampu menghilangkan bau badan tak sedap.

4.Daun Kemangi: mengkonsumsi segenggam daun kemangi setiap hari dapat membantu Anda menghilangkan bau badan tak sedap. Bagi wanita hal ini juga sangat bermanfaat, terutama pada saat datang bulan untuk menghilangkan bau tak sedap yang berasal dari darah kotor yang dikeluarkan oleh organ kewanitaan.

5. Temulawak: minum air perasan dari parutan temulawak yang dicampur dengan sedikit madu dapat menghilangkan bau badan. Bisa juga digunakan dengan cara mengoleskan parutan temulawak ke seluruh tubuh sampai kering lalu bersihkan untuk memperoleh hasil yang maksimal.

6.Mentimun: untuk menghilangkan bau badan, cukup pilih satu buah mentimun muda, kupas kulitnya kemudian gosokkan pada ketiak secara berulang-ulang sehabis mandi.

Dari beberapa tips di atas, Anda bisa memilih yang paling sesuai untuk Anda terapkan. Sebagaimana pepatah mengatakan “no pain no gain”, Anda baru akan memperoleh hasilnya jika Anda melakukannya secara rutin dan terus menerus. Keputusan sepenuhnya di tangan Anda

Satu Tahun Pernikahan

Posted in -Curhat- on December 23, 2009 by nillaayu

ga terasa dah satu tahun berlalu…

semoga ditahun ini dah tahun2 selanjutnya kebahagiaan akan selalu menyertai langkah kami….

terima kasih Tuhan..

tlah Engkau beri 2 orang tersayang untukku…

semoga kami selalu bersama dalam suka maupun duka…

dan semoga mereka selalu menemaniku……

just to say :

I want to share
All my love with you
No one else will do…

—————- luph u bi…n luph u naga —————–

puisi untuk naga

Posted in -Puisi- on December 12, 2009 by nillaayu

Wahai anakku…..
kau telah lahir dan ada
menghiasi kehidupan kami berdua
sebagai anugerah terbesar
yang pernah kami terima

Seluruh hidupku ini…

untuk kebahagiaanmu
untuk ceriamu
untuk dirimu

Wahai buah cintaku…..
apapun akan kulakukan
untuk melindungimu
untuk menjagamu
untuk membibingmu
bersama abi dan bundamu
yang selalu di sampingmu…

Wahai anugerah terbesarku…
aku akan selalu berdoa
di siang dan malam hari
agar kamu…
bunda dan abimu..
kelak selalu bersama
di surga Allah SWT yang kekal
…………..Amin

————————————————————————————————-

ngutip dr blog orang..hehehe…agak dirubah dikit seh…gpp kali ye…

Kerja…kerja…

Posted in -Curhat- on December 12, 2009 by nillaayu

huff..dah kembali kerja ni..capek..males..dll lah

ga terasa dah 4 hari ni mulai kerja nya….mayan capek juga seh..tiap hari harus bangun pagi..ngurus naga, mandi trs kerja…

karna kelamaan cuti jadi males deh…hehe..apalagi ada si kecil ku yang harus di tinggal selama kerja..kasian na si kecilku Naga…

maap yah nak bunda tinggal kerja…baek2 yah di rumah…baek2 juga sama nenek, ma2 nana, tante reny and mba la2 ma mas azis..jgn nakal juga yah…

hehe akhir kata…capekkkkkkkk…….hufffft…

Love Naga n Abi…

Ini keluarga Naga Mahatma Maulana

Posted in -Curhat- on December 11, 2009 by nillaayu

Naga Mahatma Maulana

my family

Naga Mahatma Maulana

Posted in -Curhat- on December 11, 2009 by nillaayu

hehe..akhirnya….si kecil ku di perut lahir juga…

lahir tgl 7 Juli 2009 dengan berat 3,4kg dan panjang 48cm…

dia diberi nama Naga Mahatma Maulana..anak ku tersayang…

skrg Naga dah 5 bulan..dah pinter dia..suka guling2..moga cepet merangkak yah nak….cepet gede..jadi lah anak yang pintar, jgn nakal ya nak…

Maap yah Naga sayang…bunda ma abi tinggal kerja…sabar yah anak ku sayang…nanti  kita akan berkumpul lagi b3…

Naga Mahatma Maulana…..bunda ma abi akan selalu sayang n jagain Naga trs….

Luph u Naga n Abi…Miss u naga n Abi….

———————————————  ***  ——————————————